Suku Deaf, Kamboja

suku Deaf
Actual image is of the Deaf Chinese

of China people group.

Credit: David Bennett
(peoplegroups)
Suku Deaf, adalah suatu komunitas masyarakat minoritas yang hidup di Kamboja. Orang Deaf di Kamboja memiliki populasi yang lumayan banyak, yaitu diperkirakan sebesar 73.565 orang.

Deaf di sini bukan berarti tuna runggu atau orang tuli, tapi merupakan suatu kelompok etnis seperti suku-suku lainnya yang hidup di Kamboja. Tidak diketahui secara pasti apakah orang Deaf merupakan penduduk asli Kamboja, tapi mereka telah diakui sebagai penduduk asli Kamboja. Sepertinya mereka adalah masyarakat yang sejak dahulu bermigrasi ke wilayah ini. Mereka berbicara dalam bahasa Deaf. Dari struktur fisik mereka lebih mendekati ras Chinesse dari pada Khmer.

Orang Deaf pada umumnya masih menganut agama ethnic. Agama etnis berakar dalam identitas etnis masyarakat dan konversi pada dasarnya setara dengan asimilasi budaya.

sumber:

artikel terkait:

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar di bawah ini, Kami mohon maaf, apabila terdapat kekeliruan atau ada yang tidak sesuai dengan pendapat pembaca, sehubungan dengan sumber-sumber yang kami terima bisa saja memiliki kekeliruan.
Dengan senang hati kami menerima segala kritik maupun saran pembaca, demi peningkatan blog Proto Malayan.
Salam dan terimakasih,