Suku Baisha Miao, China

gadis-gadis suku Baisha
Suku Baisha, adalah satu bagian dari sub-suku Miao atau Hmong yang terletak di tenggara Guizhou. Suku Baisha terkenal di Cina, terutama untuk produk untuk mengawetkan pakaian tradisional mereka serta belati khas suku Baisha dan senapan tua yang selalu mereka bawa kemanapun mereka pergi. Suku Baisha adalah satu dari beberapa kelompok etnis di Cina yang diakui dan diperbolehkan untuk membawa senjata secara hukum. Perkampungan suku Baisha berada di kampung Baisha Miao.

gadis suku Baisha
suku Baisha
Para laki-laki memakai tatanan rambut yang tidak biasa yang mengingatkan pada masa dinasti Qing. Laki-laki Baisha kebanyakan menyimpul rambut mereka dalam simpul atas yang dikombinasikan dengan pakaian longgar mereka. Perempuan Baisha memakai pakaian indah, dengan bordir rumit.

Suku Baisha melakukan "ritual tradisional" yang memiliki tarian, nyanyian, para laki-laki mencukur kepalanya, semacam ritual pertarungan menggunakan domba jantan. Pada poin, panduan Cina (bukan Baisha) akan mendorong pengunjung untuk terlibat dan terjun ke dalam tarian.


terkait:
  • contemporarynomad.com
  • gambar-foto: contemporarynomad.com
  • wikipedia
  • dan sumber lain

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar di bawah ini, Kami mohon maaf, apabila terdapat kekeliruan atau ada yang tidak sesuai dengan pendapat pembaca, sehubungan dengan sumber-sumber yang kami terima bisa saja memiliki kekeliruan.
Dengan senang hati kami menerima segala kritik maupun saran pembaca, demi peningkatan blog Proto Malayan.
Salam dan terimakasih,