Suku Dayak Tingui

Suku Dayak Tingui, adalah salah satu suku dayak yang berada di provinsi Kalimantan Barat. Suku Dayak Tingui adalah suku tersendiri, tidak masuk ke dalam kelompok rumpun-rumpun yang ada pada suku dayak.

Tidak banyak yang diketahui tentang keberadaan suku Dayak Tingui ini, karena minimnya informasi yang bisa didapat mengenai suku Dayak Tingui ini.

Kehidupan sehari-hari suku Dayak Tingui seperti suku-suku dayak lain, adalah erat hubungannya dengan kehidupan alam, berburu binatang liar seperti babi hutan dan binatang lainnya untuk dibawa pulang ke kampung. Aktifitas utama mereka adalah menanam berbagai tanaman untuk menunjang kehidupan. Tetapi yang utama bagi mereka adalah memanfaatkan hasil dari sungai-sungai yang melintas dekat perkampungan mereka, seperti menangkap berbagai jenis ikan, yang hasilnya dapat dikonsumsi sendiri atau dijual ke kampung tetangga mereka.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar di bawah ini, Kami mohon maaf, apabila terdapat kekeliruan atau ada yang tidak sesuai dengan pendapat pembaca, sehubungan dengan sumber-sumber yang kami terima bisa saja memiliki kekeliruan.
Dengan senang hati kami menerima segala kritik maupun saran pembaca, demi peningkatan blog Proto Malayan.
Salam dan terimakasih,