Suku Kulit Merah

suku Indian Kulit Merah
Suku Indian Kulit Merah, adalah suatu suku yang belum pernah dikenal, yang hidup tersembunyi dan mengasingkan diri dari kelompok masyarakat lain di luar komunitas mereka. Mereka hidup di pedalaman Brazilia yang dirilis oleh blog foto-foto pada 31 Januari oleh Survival International, sebuah kelompok suku-advokasi.

Suku Indian Kulit Merah ini adalah suku yang sebelumnya tidak dikenal dan tak tersentuh yang tinggal di hutan Brasil. Mereka bahkan tidak punya sebutan nama bagi identitas suku mereka sendiri.

Suku ini ditemukan, dan pemukiman mereka terlihat tidak jauh dari perbatasan Peru. Pada awalnya mereka disangka sebagai Indian Panoan, sebuah suku asli di daerah tersebut. Mereka belum mengenal pakaian, dalam keseharian mereka, laki-laki dan perempuan bertelanjang tanpa penutup tubuh.

seorang Indian Kulit Merah di tengah kebun Pisang
Ketika pesawat helikopter terbang melintas di atas pemukiman mereka, secara spontan mereka menengadah ke atas dan bersiap-siap memegang senjata. Sepertinya mereka curiga terhadap setiap kedatangan orang asing.

Seperti yang terlihat pada gambar, kondisi fisik mereka terlihat dalam keaadaan yang sehat. Mereka memiliki senjata untuk berburu berupa tombak dan sejenis sumpit dengan panah kecil yang beracun. Selain itu mereka juga ternyata memiliki kebun yang ditanami dengan tanaman pisang.

sumber foto:

  • unik-qu.blogspot.com/2011/09/suku-kulit-merah-di-pedalaman-brazilia.html

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar di bawah ini, Kami mohon maaf, apabila terdapat kekeliruan atau ada yang tidak sesuai dengan pendapat pembaca, sehubungan dengan sumber-sumber yang kami terima bisa saja memiliki kekeliruan.
Dengan senang hati kami menerima segala kritik maupun saran pembaca, demi peningkatan blog Proto Malayan.
Salam dan terimakasih,