Suku Mantee

Suku Mantee, (Mante), adalah suatu suku yang diperkirakan hidup di hutan pedalaman provinsi Aceh. Suku Mantee ini adalah suatu suku yang misterius, karena keberadaannya sampai saat ini hanyalah berdasarkan cerita dari penduduk yang mengaku pernah melihatnya di tengah hutan pedalaman.

Banyak penduduk mengaku pernah melihat suku ini, tetapi tidak berlangsung lama, karena suku Mantee ini begitu bertemu dengan orang asing, atau orang di luar komunitas mereka, maka mereka akan langsung lari bersembunyi masuk ke dalam hutan. Suku Mantee ini tidak mau melakukan kontak hubungan dengan penduduk lain.

Ukuran tubuh suku Mantee ini di luar lazimnya manusia biasa, karena suku Mantee ini hanya berukuran kurang lebih semeter, alias bertubuh kerdil, atau kira-kira seukuran tubuh anak usia 6 tahun. Memiliki kulit berwarna hitam dan berambut ikal. Ciri-ciri fisik seperti ini mengingatkan kita kepada suku Pigmi di Afrika. Tetapi suku Mantee ini bukanlah ras negroid seperti suku Pigmi, melainkan memiliki ras weddoid, seperti suku Kubu di Jambi, hanya saja berukuran tubuh kecil.

Keberadaan suku Mantee ini, pada awalnya hanya dianggap sebagai cerita-cerita rakyat saja, yang biasa muncul dari satu mulut ke mulut yang lain. Tetapi belakangan hal ini mulai menarik perhatian beberapa penulis di media internet untuk membahas tentang suku Mantee ini. Walaupun data yang dibutuhkan tidak ada, melainkan hanya dari cerita dari mulut ke mulut saja.

diolah dari berbagai sumber

2 comments:

  1. Bisa baca juga di link ini, saya sempat menulisnya

    ReplyDelete
  2. Obat Pendarahan - Info yang sangat menarik sekali untuk di simak

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar di bawah ini, Kami mohon maaf, apabila terdapat kekeliruan atau ada yang tidak sesuai dengan pendapat pembaca, sehubungan dengan sumber-sumber yang kami terima bisa saja memiliki kekeliruan.
Dengan senang hati kami menerima segala kritik maupun saran pembaca, demi peningkatan blog Proto Malayan.
Salam dan terimakasih,